Home » , » 4 Kebudayaan Indonesia Yang sudah Diakui dunia

4 Kebudayaan Indonesia Yang sudah Diakui dunia

berikut beberapa kebudayaan indonesia yang sudah di akui UNESCO,

mudah mudahan dengan adanyah pengakuan dari dunia inih tidak ada lagi klaim-mengklaim kebudayaan kita

4. BATIK
03.jpg
Perjuangan Indonesia untuk mendapatkan pengakuan dunia atas batik sebagai warisan budaya asli Indonesia tidak sia-sia. United Nation Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) dipastikan akan mengukuhkan tradisi batik sebagai salah satu budaya warisan dunia asli Indonesia.

3. KERIS
02.jpg
United Nation Educational Scientific and Cultural Organization (UNESCO) yang merupakan organisasi bidang pendidikan dan kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengukuhkan keris Indonesia sebagai karya agung warisan kemanusiaan milik seluruh bangsa di dunia.

“Dunia telah mengakui keberadaan keris Indonesia, sekaligus mendapat penghargaan dunia sejak 25 November 2005,” kata pendiri sekaligus Direktur Museum Neka Ubud, Pande Wayan Suteja Neka, Kamis (17/7).

2. WAYANG KULIT
01.JPG
UNESCO pada tanggal 7 November 2003 telah menetapkan bahwa wayang kulit adalah warisan budaya dunia yang berasal dari Indonesia.
Menteri Negara Kebudayaan dan Pariwisata I Gede Ardika mengungkapkan, sejak 7 November 2003 lalu Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan PBB (UNESCO) telah mengakui wayang sebagai World Master Piece of Oral and Intangible Heritage of Humanity.

1. Angklung
p4cbe95c67165f.jpg
Pengukuhan Angklung Indonesia oleh UNESCO ini tepatnya berlangsung pada 16 November 2010. Bersama dengan Angklung Indonesia, UNESCO juga mengukuhkan 46 nominasi mata budaya tak benda dari 31 negara ke dalam Representative List of Intangible Cultural Heritage of Humanity.

ayo kenali dan cintai budaya negara kita ,jangan sampai sudah di rebut negara lain kita kelabakan seperti kebakaran jenggot :D

sumber

3 komentar:

  1. Betul bos, kekayaan negeri kita emang berlimpah, maka dari itu harus kita jaga biar tidak ada yg meng claim :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan jangan sampai udah di akui orang baru kita kelabakan.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

terimakasih atas kunjungan nyah....silahkan tinggalkan komentar jika anda berkenan...