Home » , » 5 penyakit yang dapat di timbulkan karna internet

5 penyakit yang dapat di timbulkan karna internet

dijaman modern seperti inih internet merupakan bagian penting dari kehidupan manusia, bagaimana tidak, coba perhatikan sekarang inih hampir semua orang mempunyai facebook jangankan remaja, anak sd bahkan ibuibu pun main facebookan! He. . .
Selain jejaring sosial, dunia game online dan hiburan,bahkan jual beli pun sekarang dilakukan di internet

nah bagi anda yang sudah kecanduan internet ada baiknya nyimak 5 Penyakit yang bisa di akibatkan oleh internet supaya kita tidak lupa waktu kalau internetan

5. Depresi Akibat Facebook
5.jpg

Facebook merupakan situs jejaring sosial yang menyenangkan, akan tetapi tidak semua orang berpendapat demikian. Facebook justru dapat mengakibatkan efek negatif seperti depresi. Umumnya depresi yang dialami penderita karena ia merasa tidak percaya diri terhadap penampilannya setelah beberapa temannya memberi komentar negatif tentang dirinya. Sebaliknya, apabila seseorang memberi komentar positif yang berlebihan akan mengakibatkan kesombongan dan merasa paling sempurna.

4. Munchausen Syndrome
4.jpg

Munchausen Syndrome merupakan syndrome yang banyak diderita para anak muda di dunia maya. Penyakit ini tidak terlalu berbahaya namun cukup mengganggu. Syndrome ini adalah perasaan seorang anak muda yang berpura-pura sakit dan mendapat masalah hanya untuk mendapatkan perhatian dari orang lain. Biasanya syndrome ini di alami oleh anak muda labil yang sedang mencari jati diri mereka. Umumnya mereka yang mengalami syndrome ini memanfaatkan situs jejaring sosial di mana orang dapat berbagi masalah mereka, mencari nasihat, dan mendapatkan simpati.

3. Deep Vein Thrombosis (DVT)
3.jpg

Deep Vein Thrombosis adalah penyakit yang disebabkan karena pembekuan darah di dalam vena bagian dalam. Penyakit ini juga dikenal dengan syndrome kelas ekonomi, pembekuan darah dalam vena terjadi akibat darah yang mengalir tidak lancar. Umumnya, penyakit ini menyerang pengguna internet pada bagian kaki karena saat beraktivitas online semua badan bergerak keciali kaki. Untuk menghindarinya, gerakan kaki sesekali selama beberapa menit.

2. Nyeri Punggung
2.jpg

Penyakit ini sudah umum dialami pengguna internet yang duduk berjam-jam bahkan seharian di depan monitor. Umumnya profesi yang rentan dengan penyakit ini adalah gamers, blogger, facebooker, dan penjaga warnet karena membutuhkan waktu lebih dari 1 jam untuk melakukan penjelajahan dunia maya nya. Penyakit ini akan bertambah parah apabila disertai dengan merokok dan makan saat berjam-jam online..

1. Sakit kepala
1.jpg

Ada 3 jenis sakit kepala yang dapat diakibatkan internet: Sakit kepala Ketegangan – Sakit kepala ini tidak disebabkan oleh stres, tetapi sering disebabkan oleh ketegangan leher atau mata. Sakit kepala jenis ini dapat berlangsung antara 30 menit sampai satu minggu”.
Sakit kepala kronis harian – Anda menderita ini jika Anda memiliki sakit kepala lebih dari setengah hari dalam sebulan. Sakit kepala Stres – Sakit kepala imi lebih menyerang pikiran dan jiwa, penyakit ini disebabkan rasa kecewa terhadap segala tentang internet yang lama seperti koneksi, virus, download dan lainya.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungan nyah....silahkan tinggalkan komentar jika anda berkenan...