Home » » pengusaha asal indonesia,Erick Thohir Beli 70% Saham Inter Milan

pengusaha asal indonesia,Erick Thohir Beli 70% Saham Inter Milan

erick Thohir.jpg

Belakangan ini nama pengusaha asal Indonesia Erick Thohir banyak disebut-sebut orang. Pengusaha kelahiran Jakarta tersebut memang santer sekali diberitakan sedang melakukan negosiasi dengan petinggi klub Inter Milan, Massimo Moratti, untuk membeli kepemilikan klub Italia tersebut. Kini Erick Thohir disebut tinggal selangkah lagi menjadi pemilik klub asal kota mode tersebut.

Erick Thohir merupakan pebisnis berusia 43 tahun yang terkenal gila olahraga. Pengusaha yang gemar olahraga basket ini sempat menjabat sebagai ketua umum PERBASI (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia). Ia juga dipercaya sebagai presiden SEABA (Southeast Asian Basketball Association) pada periode 2006-2010 dan kembali terpilih untuk masa jabatan 2010-2014. Erick Thohir juga menjadi wakil komisaris Persib Bandung.

ERICK%20TOHIOR.jpg

Sepak terjangnya di dunia bisnis olahraga internasional dimulai ketika ia membeli saham juara 3 kali NBA, Philadelphia 76ers pada tahun 2011. Hal tersebut membuatnya menjadi pengusaha asal Asia pertama yang memiliki klub NBA. Tidak berhenti sampai di situ, pria kelahiran 30 Mei 1970 ini kembali membeli salah satu tim olahraga di Amerika Serikat.

Tim yang dimaksud adalah DC United, salah satu tim sepak bola yang berlaga di kompetisi MLS ini dibeli sahamnya oleh Erick Thohir pada tahun 2012 lalu. Bersama dengan Jason Levien dan William Chang, Thohir menjadi pemilik klub asal Washington DC yang terakhir menjadi juara MLS Cup pada 2004 lalu. Erick membeli sebagian besar saham DC United seharga US$ 50 juta.

Pada tahun ini Erick Thohir kembali membuat manuver di dunia bisnis olahraga dengan mencoba melakukan penawaran pembelian klub Inter Milan. Beberapa media di Italia memberitakan bahwa Erick siap untuk membayar 350 juta euro, atau sekitar Rp 5,4 triliun demi membeli 70 persen saham tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza tersebut. Meskipun belum tercapai kata sepakat, tetapi media-media di Italia percaya bahwa negosiasi tersebut akan rampung dalam waktu dekat.

Tribalfootball menyebutkan penandatanganan kesepakatan penjualan Inter ke kubu Erick akan terjadi Jumat (27/9/2013). Namun proses pemindahan kepemilikan baru akan terjadi akhir Oktober usai Rapat Umum Pemegang Saham digelar.

kita tunggu sajah mudah mudahan semuanya berjalan lancar!

sumber

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungan nyah....silahkan tinggalkan komentar jika anda berkenan...