Home » » 10 Penyebab Patah Hati, Kebanyakan dari Diri Sendiri

10 Penyebab Patah Hati, Kebanyakan dari Diri Sendiri

Sakit hati yang paling menyakitkan sebenarnya sering datang dari tindakan Anda sendiri. Jika Anda tidak ingin merasakannya, hindari saja beberapa tindakan berikut ini.
PATAH+HATI.jpg

1. Membiarkan Orang Merendahkan Anda. Tidak ada orang yang bisa benar-benar merasakan apa yang Anda rasakan, melihat kehidupan dari kacamata Anda, atau mengalami hal yang sama dengan Anda. Karena itu, tidak ada pula orang yang berhak menilai Anda, merendahkan, atau meremehkan Anda.

2. Menyesali Keputusan yang Anda Perbuat . Jangan terus-menerus terpaku atau menyesali keputusan dan kesalahan yang pernah Anda perbuat. Daripada menyesali, lebih baik ambil pelajaran dari hal tersebut. Waktu dan pengalaman merupakan guru terbaik bagi Anda untuk bisa membuat keputusan yang lebih baik nantinya.

3. Tidak Menghargai Orang yang Anda Cintai . Pastikan Anda selalu menghargai setiap momen yang Anda habiskan bersama orang terkasih, baik orang tua, pasangan hidup, atau sahabat. Karena ketika kebersamaan Anda telah berlalu, Anda bisa mengingat kembali hal-hal indah yang Anda habiskan dengan mereka, bukan menyesali hal-hal yang tidak Anda lakukan untuk mereka.

4. Ketika Ego Mengalahkan Anda. Jangan biarkan ego mengalahkan dan menghancurkan hubungan Anda. Kadang dalam pertengkaran, mereka yang meminta maaf duluan adalah mereka yang menang.

5. Membesarkan Masalah Kecil. Marah akan hal-hal kecil bisa memperburuk suasana dan pada akhirnya hanya akan menyakiti diri Anda sendiri. Menjadi kuat bukan berarti Anda harus melawan setiap argumen kecil atau menanggapi segala sesuatu dengan komentar kasar. Tak ada salahnya meninggalkan pertengkaran dan mengalah untuk menghindari rasa sakit hati.

6. Bersikap Negatif. Selalu tanamkan sikap positif, meski Anda sedang dilanda kesedihan. Salah satu cara untuk bahagia adalah dengan menjaga dan mengatur pikiran Anda. Percayalah, hal-hal terbaik dalam hidup Anda akan segera datang.

7. Terburu-buru Dalam Cinta. Sebuah hubungan yang baik adalah ketika dua orang bisa saling menerima masa lalu mereka, saling mencintai dan mendukung masa sekarang hingga masa depan. Jadi jangan pernah terburu-buru saat memilih cinta. Temukan pasangan yang bisa membantu Anda untuk berkembang, bukan mereka yang bergantung atau menutupi Anda dari dunia luar.

8. Bertahan Untuk Mereka yang Tidak Ingin Tinggal. Mengucapkan selamat tinggal pada orang yang Anda cintai memang menyakitkan, tapi akan lebih menyakitkan lagi kalau Anda memaksakan hubungan dengan orang yang sebenarnya tidak mencintai Anda. Jika pasangan Anda tidak mencintai Anda sama besarnya, untuk apa bertahan?

9. Mengabaikan Kritik. Seorang teman baik akan berkata jujur meski terasa menyakitkan. Jangan selalu beranggapan kritik hanya diberikan pada orang yang membenci Anda. Kenali kritik membangun yang diberikan orang lain dan cobalah belajar menjadi pribadi yang lebih baik.

10. Menyerah Pada Diri Sendiri . Rasa takut dan khawatir tidak akan bisa membuat Anda maju, apalagi menyerah sebelum mencoba. Ingatlah, tidak ada kata terlambat untuk belajar dan mengejar cita-cita. Jika itu demi kebahagiaan Anda, jangan pernah menyerah.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungan nyah....silahkan tinggalkan komentar jika anda berkenan...