Home » » 5 tempat surfing terbaik di indonesia

5 tempat surfing terbaik di indonesia

salah satu olah raga air Surfing atau selancar air memang sudah sangat popular di dunia,

tapi tahu kah kamu ternyata di indonesia pun ada tempat tempat keren untuk Surfing , bahkan para peselancar dunia pun sering datang jauh jauh hanya untuk menikmati sensasi Surfing yang mantab

ew.jpeg
1. Pulau Bali

Pulau yang satu ini sudah sangat terkenal sekali di mancanegara. Bali memiliki beberapa pantai yang memiliki ombak besar. Bali juga merupakan pulau yang paling banyak spot untuk surfing. Tercatat beberapa nama pantai yang paling banyak dikunjungi oleh para surfer dunia, seperti Pantai Kuta, Pantai Dreamland, Pantai Uluwatu, Pantai Padang- Padang dan Pantai Balangan. Kelima pantai ini merupakan pantai indah dengan ombaknya yang cukup besar.

asfd.jpg
2. Pulau Lombok

Pulau Lombok seperti halnya pulau Bali juga memiliki beberapa pantai yang berombak besar. Karena letaknya yang bersebelahan, tak heran bila kedua pulau ini memiliki alam yang hampir sama. Tempat ini rutin dikunjungi oleh para peselancar dunia. Keunikan tempat ini adalah ombaknya selalu berubah-ubah setiap 20 detik. Salah satu spot terbaiknya adalah Gerupuk Bay.

eftvyrty.jpeg
3. Kepulauan Mentawai

Kepulauan Mentawai bagi orang biasa mungkin masih asing didengar, namun bagi penggila olahraga surfing ini, kepulauan ini tidak kalah menantangnya dengan lokasi surfing terbaik dunia lainnya. Kepulauan Mentawai memiliki sedikitnya 40 lokasi yang ombaknya masuk dalam kategori dunia. Salah satunya adalah Pantai Sikabu.

erct.jpeg
4. Pulau Jawa

Lokasi surfing terbaik selanjutnya berada di pulau Jawa, tepatnya di Pantai Plengkung , Banyuwangi. Pantai yang terkenal dengan G- Land nya ini memang menjadi favorit peselancar kelas dunia. Ombak di pantai ini bisa mencapai 4-5 meter tingginya. Pantai ini memiliki ombak yang besar karena pantai ini menghadap langsung ke Samudera Hindia.

ombak+bono2.jpg
5. Ombak Bono di Riau

Steve King peselancar asal Inggris berhasil memecahkan rekor dunia berselancar terpanjang dan terlama di atas gelombang sungai (tidal bore) di Sungai Kampar. Steve King mampu menaklukkan Ombak bono SUngai Kampar dan mampu memecahkan rekor sebelumnya atas namanya sendiri dengan menaklukkan gelombang Sungai Severn Bore yang berlokasi di Inggris.

Steve King Cs (Steve Holmes, Nathan Maurice, Fabrice Colas dan Dominique Avrilleau) berhasil menaklukkan Gelombang Bono Sungai Kampar berselancar paling lama. Pada hari Minggu tanggal 10 Februari 2013, Steve King memecahkan rekor dengan jarak tempuh sepanjang 9,2mil dan esok harinya Steve King mempertajam rekornya dengan berselancar sejauh 10,82mil.

Nantinya hasil dari pemecahan rekor ini akan dibuatkan proposal dan diajukan ke Guiness Book of Records dengan menyertakan dokumentasi aktivitas berselancar Steve King Cs. Pemecahan rekor ini berlangsung hingga tanggal 14 Februari 2013, sehingga masih akan ada kemungkinan pemecahan rekor berselancar terlama.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungan nyah....silahkan tinggalkan komentar jika anda berkenan...