Home » , » 10 Tokoh Tersukses dunia yang bisa jadi motivasi

10 Tokoh Tersukses dunia yang bisa jadi motivasi

10 Tokoh Tersukses dunia - Kesuksesan dari kesepuluh orang ini bermula bukan berdasarkan pada uang yang akan mereka hasilkan, namun apa yang dapat mereka lakukan dengan ciptaannya dan hasilnya kepada dunia. Ingatlah ketika Anda mengukur hasrat yang Anda tuangkan dalam pekerjaan Anda dengan uang yang telah Anda hasilkan maka Anda tidak akan bisa memberikan seluruh kekuatan maupun pikiran Anda dalam pekerjaan yang sedang Anda lakukan.

1. Warren Buffet
Siapa yang tidak mengenal Warren Buffet, salah satu orang terkaya di dunia dikarenakan kemampuannya dalam investasi dan saham. Bahkan ia mengatakan ketika dirinya meninggal ia akan memberikan donasi 85% dari hasil kekayaan yang dimilikinya untuk amal.
Warren Buffet mengikuti berbagai macam amal salah satunya adalah acara pelelangan amal dimana pemenangnya dapat berbincang sambil makan siang dengan Warren Buffet. Harga yang Fantastis mencapai $5,25 juta dollar dimenangkan oleh Ted Weschler.

2. Bill Gates

 

http://3.bp.blogspot.com/-3jRMtmMjP-k/VYiKS-Hb8AI/AAAAAAAALFg/wr3f4o7GqGM/s1600/bill_gates.jpg
Pendiri dari Microsoft Corporation ini sudahlah tidak asing lagi bagi orang diseluruh dunia berturut-turut mendapatkan gelar sebagai orang nomor 1 terkaya di dunia sebanyak 16 kali sejak tahun 1995. Walaupun memiliki kekayaan yang fantastis Bill Gates mengatakan bahwa ketika dirinya meninggal ia hanya akan mewariskan $10 juta kepada setiap anaknya.

 Bill Gate menghabiskan sebagian waktu kerjanya sekarang di badan amal yang didirikannya yaitu Bill & Melinda Gates. Bill & Melinda Gates telah memberikan donasi ke berbagai macam organisasi amal di dunia dan bahkan membantu berbagai macam penelitian ilmiah dunia.

3. Steve Jobs

http://3.bp.blogspot.com/-sC_xtmDFrok/VYiKWEhYudI/AAAAAAAALGQ/QSkS6kkekMU/s1600/steven_jobs.jpg


Jika Anda salah satu dari pencinta produk Apple maka nama Steve Jobs sudahlah tidak asing lagi. Ia merupakan orang yang merevolusi industri perangkat telepon gengam dengan penemuan iPhone, iPod dan iPad di tahun 2007. Steve Jobs meninggal pada 5 oktober 2011.

Fakta menarik dari Steve Jobs, ternyata dirinya tidak pernah melakukan pemograman sama sekali. Ternyata ia dikatakan memiliki kemampuan berpikir inovatif melebihi orang pada umumnya, kemampuannya dalam membuat suatu desain atau produk.

4. Donald Trump

 

http://3.bp.blogspot.com/-IUZj1u0y8RA/VYiKTKv-NhI/AAAAAAAALFo/kTPH5uHYDOs/s1600/donald_trump.jpg

 Donald Trump merupakan pendiri dari perusahaan The Trump Organization, pengusaha dan investor sukses yang memiliki kepribadian berbicara secara terang-terangan ini terkenal dikarenakan salah satu acara televisi yang dibintanginya yaitu The Apprentice. 
The Apprentice merupakan acara televisi populer yang menampilkan Donald Trump sebagai dirinya sendiri yaitu CEO. Acara ini bertujuan untuk memberikan kontrak kerja kepada pekerja dengan gaji awal kontrak sebesar $250.000 untuk mengurus salah satu perusahaan Donald Trump. Di setiap Episode diakhiri dengan Donald Trump memecat salah satu kontestan dengan kalimat "You're Fired".

5. Carlos Slim Helu

http://1.bp.blogspot.com/-Cm4zosLrt88/VYiKTBWo-bI/AAAAAAAALFk/dYsp7JFG9Xk/s1600/carlos.jpg
Merupakan orang yang mengalahkan Bill Gates sebagai orang terkaya nomor 1 sejak tahun 2010 - 2013. Kekayaannya berasal dari berbagai macam bidang seperti telekomunikasi, pendidikan, kesehatan, pabrik makanan dan minuman, hiburan, rumah sakit dan lain-lain. Namun sumber kekayaan terbesarnya berasal dari America Movil yaitu salah satu perusahaan telekomunikasi latin terbesar, dimana pada akhir tahun 2010 mencatatkan keuntungan sebesar $49 milyar.

6. Richard Branson

http://1.bp.blogspot.com/-AA8GhjXpQRM/VYiKVIDOsXI/AAAAAAAALGE/e5egtZ3Q4zk/s1600/richard.jpg
 Merupakan pendiri dari Virgin Group yang memiliki lebih dari 400 anak cabang perusahaan. Dikenal sebagai pengusaha yang eksentrik dan investor, dirinya juga mendukung pebisnis muda untuk menciptakan lahan usaha

Richard Branson menghargai setiap karyawannya dimana terkadang ia memberikan liburan dan bahkan ia memiliki kebijakan perusahaan dimana Anda tidak perlu datang ke kantor, namun Anda diharuskan benar-benar menyelesaikan pekerjaan Anda di rumah.

7. Jack Ma

http://2.bp.blogspot.com/-1OBynDKRfsA/VYiKUToMLmI/AAAAAAAALGA/Lb7qnHSr4eY/s1600/jack_ma.jpg
Siapa yang menyangka orang yang ditolak lebih dari 30 pekerjaan dan seorang mantan guru sekarang menjadi orang terkaya nomor 1 di China sejak november 2014. Jack Ma merupakan pendiri dari Alibaba dimana setiap harinya terdapat lebih dari 100 juta orang berbelanja.

Jack Ma pernah bercerita bahwa awal mula Anda mendirikan bisnis Alibaba, ia mengundang ke-24 temannya. Dimana dalam 2 jam pertama ia menjelaskan mengenai bisnisnya, 23 dari 24 orang temannya, mengatakan bahwa dirinya tidak mengerti sama sekali mengenai internet dan bahwa ia tidak memiliki dasar dari berbisnis. Hanya 1 orang yang mengatakan bahwa "Jika kamu ingin melakukannya, lakukanlah, namun jika hal tersebut gagal kamu selalu bisa kembali dengan apa yang kamu kerjakan sebelumnya."

8. Walt Disney

 

http://2.bp.blogspot.com/-ikdgdDENlfo/VYiKWRQ082I/AAAAAAAALGY/PwsrLBZCnCI/s1600/walt_disney.jpg

Merupakan pendiri dari The Walt Disney Company, perusahaan yang lebih dikenal dalam produksi studio film kartun. Dimana ikon utama dari Disney adalah Mickey Mouse yang tekenal hingga saat ini. Salah satu film animasi Disney yang terkenal adalah Frozen, Winnie the pooh, Tangled, Tarzan, Lilo & stitch, dan lain-lain

Salah satu ciptaan terkenal dari Walt Disney adalah Disneyland yang didirikan pada tahun 1955. Disneyland merupakan sebuah taman hiburan yang memiliki area tersendiri akan Tokoh-tokoh kartun ciptaan dari Disney Studio.

9. Elon Musk

http://1.bp.blogspot.com/-LnbBUeUAOYs/VYiKT2maLhI/AAAAAAAALF0/VdxbgAzyeWw/s1600/elon_musk.jpg
Merupakan pendiri dari SpaceX dan Tesla Motors. Elon Musk juga merupakan salah satu dari pendiri situs pembayaran online dunia yaitu Paypal. Hingga pada akhirnya Paypal dibeli oleh eBay sebesar $1.5 milyader dan Elon Musk mendapatkan bagian sebesar $165 juta.
Dari hasil penjualan Paypal, Elon Musk mendirikan SpaceX dan Tesla Motors. SpaceX memiliki tujuan untuk menciptakan peradabaan kehidupan di luar angkasa. Sedangkan Tesla Motors merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang mobil listrik. Elon Musk juga memberikan hak paten teknologinya untuk digunakan bebas dalam kemajuan industri mobil listrik dunia.

10. Mark Zuckerberg

http://2.bp.blogspot.com/-cOTwrWwvF_U/VYiKUVydqII/AAAAAAAALF4/JUSRtFjPj_g/s1600/mark_zuckerbeg.jpg

Merupakan salah satu dari 5 orang pendiri situs berbasis jaringan sosial terbesar di dunia yaitu Facebook. Memiliki kekayaan sebesar $35 milyar dan merupakan salah satu dari 100 orang terkaya dan berpengaruh di dunia.

Facebook sendiri merupakan sebuah situs yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg ketika dirinya sedang berkuliah di Universitas Harvard, bersama dengan ke 4 temannya yaitu Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes. Facebook diluncurkan pertama kali di dalam kamar asrama Universitas Harvard yang kemudian berkembang dari kampus ke kampus hingga mendunia dimana pada tahun 2012 penggunanya telah mencapai 1 milyar orang.

sumber: 10 Tokoh Tersukses Dan Kata Motivasinya

0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas kunjungan nyah....silahkan tinggalkan komentar jika anda berkenan...